• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Industrial Technology
    • Informatics Engineering
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Industrial Technology
    • Informatics Engineering
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Game Aplikasi Pengenalan Bentuk Bangun Datar Dan Bangun Ruang Berbasis Iphone

    Thumbnail
    View/Open
    04523327 Rendhika Permana.pdf (9.545Mb)
    Date
    2011
    Author
    Rendhika Permana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Geometri adalah satu materi pada pelajaran matematika untuk anak sekolah dasar yang sangat penting.Dengan sistem pembelajaran yang konvensional, geometri dirasa kurang menarik bagi anak sekolah dasar.Pada saat ini perkembangan teknologi banyak dimanfaatkan untuk mendukung sistem pembelajaran di sekolah, salah satu tujuannya adalah menarik minat siswa untuk memahami materi dari mata pelajaran sesuai kurikulum.Salah satu media penerapan teknologi pada sistem pembelajaran adalah perangkat mobile seperti iPhone.iPhone merupakan perangkat telekomunikasi mobile yang paling canggih saat ini. iPhone memiliki banyak fitur, hampir semua pekerjaan di komputer dapat dikerjakan di perangkat canggih ini. Namun dari semua fitur dan kelebihannya, ternyata aplikasi yang ditawarkan oleh perangkat ini agak kurang dari segi program yang ditawarkan untuk anak-anak, terutama yang bersifat edukasi. Untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu dikembangkan sebuah aplikasi berbasis iPhone yang dapat digunakan sebagai alat bantu ajar untuk anakanak. Perancangan yang digunakandalam aplikasi iniadalahHierarchy Input- Proses-Output(HIPO). Dari hasilanalisis yang telahdilakukan, dibutuhkanperancangan aplikasi yang baik. Untuk mencapai aplikasi yang diinginkan maka perancangan dibagi kembali menjadi beberapa bagian meliputi PerancanganHierarchy Input-Proses-Ouputdengan mengunakkan Adobe Illustrator CS5, perancangan antarmuka dengan menggunakan Adobe Photoshop CS5 perancangan animasi dengan menggunakan Adobe Flash CS5 . Dalam implementasinya aplikasi ini memiliki tiga menu utama, yaitu bangun ruang, bangun datar dan game.Aplikasi ini dikemas dengan perpaduan animasi, gambar, dan suara yang menarik untuk anak-anak.Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat menarik minatanak-anak untuk mempelajari bentukbentuk bangun datar dan bangun ruang secara lebih rinci. Kata kunci : Game, Geometri, Flash, iPhone, mobile.
    URI
    https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34887
    Collections
    • Informatics Engineering [1812]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV