Studi Persepsi Pengguna Terhadap Kualitas Situs Jejaring Sosial Menggunakan Webqual 4.0
Abstract
Jejaring sosial adalah struktur sosial yang terdiri dari elemen-elemen
individual atau organisasi. Banyaknya situs-situs jejaring sosial yang muncul
mengharuskan pihak pengelola situs meningkatkan mutu terhadap pengguna. Hal
tersebut mutlak di lakukan untuk menjaga kualitas yang baik dari pengelola situs.
Sebagai usaha untuk mengevaluasi situs jejaring sosial, maka perlu adanya
pengujian kualitas situs jejaring sosial, agar dapat secara optimal digunakan oleh
pengguna.
Jejaring sosial yang diteliti yaitu facebook, twitter dan myspace. Metode
yang digunakan yaitu metode yang berkaitan dengan mengumpulkan dan
menyajikan suatu data sehingga menghasilkan suatu informasi. Setiap variabel
diberi nilai dalam skala berdasarkan tingkat kualitasnya. Dari hasil pengujian akan
diperoleh nilai yang ditampilkan dalam bentuk grafik
Dari pengujian yang telah dilakukan maka diperoleh suatu kesimpulan
bahwa situs jejaring sosial tergolong dalam kategori baik.
Kata kunci : jejaring sosial, situs, grafik.
Collections
- Informatics Engineering [2148]