Show simple item record

dc.contributor.advisorPrapti Antarwiyati,Dra.,M.Si.,Ak.
dc.contributor.authorSiti Yustian T.W
dc.date.accessioned2021-11-25T07:48:29Z
dc.date.available2021-11-25T07:48:29Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34705
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR)terhadap nilai perusahaan. (2) Pengaruh Corporate Governance (CG) yang diproksikan dengan kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, proporsi dewan komisaris independen, ukuran dewan komisaris, dan jumlah anggota komite audit terhadap nilai perusahaan. (3) Pengaruh Corporate Governance pada hubungan pengungkapan Corporate Social Responsibility dengan nilai perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 34 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2010. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan variabel moderating yaitu Multiple Regression Analysis(MRA). Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan yang diukur menggunakan torbin’s Q. Sedangkan CG berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan yang diukur menggunakan torbin’s Q . Serta CG mampu memperkuat hubungan positif antara CSR dengan nilai perusahaan. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility (CSR), Corporate Governance (CG), dan Nilai Perusahaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCorporate Social Responsibility (CSR)en_US
dc.subjectCorporate Governance (CG)en_US
dc.subjectNilai Perusahaanen_US
dc.titlePengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Corporate Governance Sebagai Variabel Moderatingen_US
dc.Identifier.NIM08312007


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record