Strategi Pemasaran Tabungan Hari Raya (Tahara) Di Bpr Majalengka
Abstract
Laporan Tugas Akhir ini berisikan tentang strategi pemasaran yang
dilakukan BPR Majalengka terhadap produk Tabungan Hari Raya (TAHARA).
Yaitu sebuah produk tabungan yang membantu masyarakat untuk menyambut
datangnya Hari Raya Idul Fitri, dimana semua kebutuhan pokok pada saat
menjelang Hari Raya Idul Fitri akan meningkat seperti sembako, biaya mudik, dan
pakaian, Maka dari itu BPR Majalengka memberikan solusi kepada masyarakat
untuk mencukupi kebutuhan masyarakat pada saat Hari Raya Idul Fitri. BPR
Majalengka dalam memasarkan produk tabungannya menggunakan strategi
Marketing Mix dimana dalam Marketing Mix ini terdapat unsur 4p yaitu Produk,
Place, Price, Promotion, dimana produk yang dipasarkan disini adalah Tabungan
Hari Raya (TAHARA), BPR Majalengka cabang Ligung memiliki tempat yang
cukup strategis dekat dengan pabrik besar yaitu PT. Shoetown Ligung Indonesia
dan berada dijalan utama Ligung, setoran awal yang BPR Majalengka berikan
terhadap produk Tabungan Hari Raya ini cukup ringan yaitu Rp. 99.000 untuk
setoran selanjutnya disesuaikan dengan paket yang di ambil, dan yang terakhir
dalam melakukan promosi BPR Majalengka mempunyai filosofi dalam bahasa
sunda “batur saranjang, batur sadulur, batur salemburí” jika dijelaskan dalam
bahasa Indonesia memasarkan produk tabungan ke orang terdekat kita terlebih
dahulu seperti istri, orang tua, kakak, dan adik lalu selanjutnya memasarkan ke
sodara kita, seperti bibi dan paman, lalu yang terakhir adalah ke temen terdekat kita.
Collections
- Diploma III [786]