Show simple item record

dc.contributor.advisorKariyam, M.Si
dc.contributor.authorRico Budi Pradana
dc.date.accessioned2021-10-26T08:31:31Z
dc.date.available2021-10-26T08:31:31Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33694
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan pada siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik Negeri maupun Swasta. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Factor berdasarkan korelasi Rank Spearman untuk mengetahui persepsi siswa terhadap mata pelajaran matematika. Responden terdiri dari 2206 siswa yang tersebar di Magetan, Jawa Timur. Hasil yang diperoleh bahwa factor-faktor yang mempengaruhi persepsi siswa terhadap pelajaran matematika adalah Faktor Penilaian Siswa Terhadap Pelajaran Matematika, Faktor Internal Siswa, Faktor Metode Belajar dan Orang Tua, Faktor Guru, Faktor Aplikasi dan Manfaat Pelajaran Matematika. Kata kunci : Siswa/i SMA/MA/SMK, Matematika, Analisis Faktor, Korelasi Rank Spearmanen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSiswa/i SMA/MA/SMKen_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.subjectAnalisis Faktoren_US
dc.subjectKorelasi Rank Spearmanen_US
dc.titlePengelompokan Variabel Berdasarkan Persepsi Siswa Kelas XII SMA, MA, dan SMK Di Magetan Terhadap Mata Pelajaran Matematika Berdasarkan Korelasi Rank Spearmanen_US
dc.Identifier.NIM07611005


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record