Pengelompokan Variabel Berdasarkan Persepsi Siswa Kelas XII SMA, MA, dan SMK Di Magetan Terhadap Mata Pelajaran Matematika Berdasarkan Korelasi Rank Spearman
dc.contributor.advisor | Kariyam, M.Si | |
dc.contributor.author | Rico Budi Pradana | |
dc.date.accessioned | 2021-10-26T08:31:31Z | |
dc.date.available | 2021-10-26T08:31:31Z | |
dc.date.issued | 2011 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33694 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan pada siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik Negeri maupun Swasta. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Factor berdasarkan korelasi Rank Spearman untuk mengetahui persepsi siswa terhadap mata pelajaran matematika. Responden terdiri dari 2206 siswa yang tersebar di Magetan, Jawa Timur. Hasil yang diperoleh bahwa factor-faktor yang mempengaruhi persepsi siswa terhadap pelajaran matematika adalah Faktor Penilaian Siswa Terhadap Pelajaran Matematika, Faktor Internal Siswa, Faktor Metode Belajar dan Orang Tua, Faktor Guru, Faktor Aplikasi dan Manfaat Pelajaran Matematika. Kata kunci : Siswa/i SMA/MA/SMK, Matematika, Analisis Faktor, Korelasi Rank Spearman | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Siswa/i SMA/MA/SMK | en_US |
dc.subject | Matematika | en_US |
dc.subject | Analisis Faktor | en_US |
dc.subject | Korelasi Rank Spearman | en_US |
dc.title | Pengelompokan Variabel Berdasarkan Persepsi Siswa Kelas XII SMA, MA, dan SMK Di Magetan Terhadap Mata Pelajaran Matematika Berdasarkan Korelasi Rank Spearman | en_US |
dc.Identifier.NIM | 07611005 |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Statistics [969]