Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Mahasiswa Menggunakan Facebook (Studi Kasus: FMIPA UII program Sarjana dan Diploma)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang jelas dan akurat
tentang faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi mahasiswa Fakultas
Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia program
Sarjana dan Diploma menggunakan facebook . Metode Analisis yang digunakan pada
penelitian ini adalah analisis faktor untuk mengetahui faktor-faktor yang
mempengaruhi mahasiswa terhadap penggunaan facebook. Data yang digunakan
adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 288 responden
terpilih. Hasil penelitian menunjukan faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa
menggunakan facebook adalah Faktor Fasilitas, Faktor Penghayatan (Comperhation),
Faktor Waktu, Faktor Ekspresi, Faktor Hubungan (Relationship), Faktor Privacy,
Faktor Perhatian (Attention)
Kata kunci : Facebook, FMIPA UII, Analisis Faktor
Collections
- Statistics [900]