Show simple item record

dc.contributor.advisorRB. Fajriya Hakim S.Si, M.Si,
dc.contributor.authorAgung Nurcahyo
dc.date.accessioned2021-10-26T04:21:03Z
dc.date.available2021-10-26T04:21:03Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33645
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di Desa Kasongan Tirtonirmolo Kasihan Bantul Yogyakarta yang merupakan sentral industri kerajinan gerabah yang memiliki Surat Ijin Usaha Perdagangan. Penelitian ini bertujuan mengetahui gambaran orientasi wirausaha, faktor lingkungan baik internal maupun eksternal dan kinerja pemasaran. Data yang digunakan adalah data primer yang berupa jawaban pernyataan yang diperoleh melalui kuesioner dan wawancara kepada pihak wirausaha kerajinan gerabah. Berdasarkan hasil analisis deskriptif diperoleh kesimpulan bahwa kecenderungan industri untuk melakukan inovasi, berani mengambil resiko, dan melihat peluang pasar yang berdampak pada peningkatan kinerja pemasaran. Kinerja pemasaran akan semakin kuat jika berada di lingkungan yang kompetitif. Kata kunci : Kerajinan gerabah, Analisis deskriptif, Orientasi wirausaha, Lingkungan eksternal, lingkungan internal dan Kinerja pemasaranen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKerajinan gerabahen_US
dc.subjectAnalisis deskriptifen_US
dc.subjectOrientasi wirausahaen_US
dc.subjectLingkungan eksternalen_US
dc.subjectlingkungan internalen_US
dc.subjectKinerja pemasaranen_US
dc.titleAnalisis Deskriptif Orientasi Wirausaha, Lingkungan Eksternal, Lingkungan Internal Dan Kinerja Pemasaran (Studi kasus : Usaha Kecil Menengah Kerajinan Gerabah Yang Memiliki Surat Ijin Usaha Perdagangan di Kasongan Bantul Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM04611018


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record