dc.contributor.advisor | Prof. Dr. Ir. Raden Chairul Saleh | |
dc.contributor.author | Eka Rizqi Muhammad | |
dc.date.accessioned | 2021-10-12T02:22:00Z | |
dc.date.available | 2021-10-12T02:22:00Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33144 | |
dc.description.abstract | Kegiatan perdagangan saat ini sudah banyak yang berbasis online atau biasa disebut
dengan istilah e-commerce. Loyalitas, Kepuasan dan kepercayaan yang berasal dari
pendekatan hubungan pemasaran dianggap sebagai faktor penentu pengembangan
kegiatan perdagangan berbasis online. Salah satu e-commerce yang bergerak di bidang
penjualan busana muslim yang populer adalah HijUp.com. Tujuan penelitian ini untuk
menganalisis pengaruh kepuasan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan pada
perusahaan e-commerce HijUp.com. Pengumpulan data dilakukan secara survei
menggunakan kuisioner terhadap 100 sampel dengan cara simple random sampling.
Analisis data dilakukan dengan cara kuantitatif menggunakan software SmartPLS. Hasil
penelitian menemukan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas pelanggan serta kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci: kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan, loyalitas pelanggan,
SmartPLS | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | kepuasan pelanggan | en_US |
dc.subject | kepercayaan pelanggan | en_US |
dc.subject | loyalitas pelanggan | en_US |
dc.subject | SmartPLS | en_US |
dc.title | Pengaruh Kepuasandan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasuspada PelangganE-commerce HijUp.com) | en_US |
dc.Identifier.NIM | 13522062 | |