Pengaruh Kepuasandan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasuspada PelangganE-commerce HijUp.com)
Abstract
Kegiatan perdagangan saat ini sudah banyak yang berbasis online atau biasa disebut
dengan istilah e-commerce. Loyalitas, Kepuasan dan kepercayaan yang berasal dari
pendekatan hubungan pemasaran dianggap sebagai faktor penentu pengembangan
kegiatan perdagangan berbasis online. Salah satu e-commerce yang bergerak di bidang
penjualan busana muslim yang populer adalah HijUp.com. Tujuan penelitian ini untuk
menganalisis pengaruh kepuasan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan pada
perusahaan e-commerce HijUp.com. Pengumpulan data dilakukan secara survei
menggunakan kuisioner terhadap 100 sampel dengan cara simple random sampling.
Analisis data dilakukan dengan cara kuantitatif menggunakan software SmartPLS. Hasil
penelitian menemukan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas pelanggan serta kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci: kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan, loyalitas pelanggan,
SmartPLS
Collections
- Industrial Engineering [2224]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Switching Cost, Kepuasan Pelanggan Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan ( Penelitian Survey pada Pelanggan Hand phone Nokia )
Chandra Haris Y (Universitas Islam Indonesia, 2008)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: seberapa besar pengaruh Switching cost, Kepuasan pelanggan dan Kepercayaan pelanggan secara bersama sama terhadap Loyalitas pelanggan; serta variabel apakah yang paling dominan ... -
Analisis Hubungan Kepuasan Pelanggan, Citra Merek Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Handphone Samsung (Survei Pada Mahasiswa Pengguna Handphone Samsung Di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Uii Yogyakarta)
Billy Febrian Ghafar (Universitas Islam Indonesia, 2016)Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara kepuasan pelanggan, citra merek, dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pengguna handphone Samsung di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas ... -
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN, KUALITAS CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT) DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN RESTORAN MCD
Fatikasari, Monica Ayu Rahma (Universitas Islam Indonesia, 2023-03-31)Di tengah persaingan yang semakin ketat dan konsumerisme yang telah berkembang pesat akhir-akhir ini, diperlukan upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan pada industri makanan cepat saji. Salah ...