Show simple item record

dc.contributor.advisorProf. Dr. Hadri Kusuma, MBA
dc.contributor.authorFita Alifta Riasa
dc.date.accessioned2021-10-07T04:02:00Z
dc.date.available2021-10-07T04:02:00Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33055
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pertumbuhan penjualan, leverage, ukuran perusahaan dan likuiditas terhadap profitabilitas perusahaan. populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2015 teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling yang menghasilkan sampel sebanyak 39 perusahaan. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-20115 yang dapat diperoleh melalui website www.idx.co.id. Metode analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif analisis regresi data panel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas, leverage memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap profitabilitas, ukuran perusahaan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas, sedangkan likuiditas memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap profitabilitas. Kata kunci : pertumbuhan penjualan, leverage, ukuran perusahaan, likuiditas, profitabilitasen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpertumbuhan penjualanen_US
dc.subjectleverageen_US
dc.subjectukuran perusahaanen_US
dc.subjectlikuiditasen_US
dc.subjectprofitabilitasen_US
dc.titlePengaruh Pertumbuhan Penjualan, Leverage, Ukuran Perusahaan, Dan Likuiditas Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2015en_US
dc.Identifier.NIM13312287


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record