Search
Now showing items 1-4 of 4
PENGARUH PENGELOLAAN KELAS OLEH GURU AL QUR’AN HADITS DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MTSN 9 SLEMAN
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-15)
Pengelolaan kelas memiliki peranan penting dalam proses pembelajaran. diperoleh data bahwa sebagian siswa mengalami kesulitan dalam menerima dan mempelajari materi pelajaran Al-Qur’an Hadits dan sebagaian besar siswa asik ...
PENGGUNAAN ACTIVE LEARNING DAN PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK PADA SISWA KELAS UNGGULAN DI MTs N 9 SLEMAN
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-14)
Salah satu mata pelajaran yang diajarkan yaitu akidah akhlak yang mengajarkan tentang ajaran-ajaran agama Islam, membentuk karakter atau akhlak siswa sesuai syariat islam yang bertujuan agar anak dapat memahami, menghayati, ...
PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MTs N 9 SLEMAN
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-05)
Pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian ...
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN FIQIH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI MAN 4 SLEMAN, PAKEM, YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-08)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya anak-anak yang belum memiliki pemahaman fiqih yang baik. Sementara, pemahaman seputar fiqih itu sangat penting, terutama untuk beribadah, dan juga ketika bermuamalah. Dari ...