Show simple item record

dc.contributor.advisorNadia Wasta Utami S.I.kom.,M.A
dc.contributor.authorJuni Triastiti Siregar
dc.date.accessioned2021-09-27T10:25:10Z
dc.date.available2021-09-27T10:25:10Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32772
dc.description.abstractJuni Triastiti. 12321036. Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Pt. Global Digital Niaga (Blibli.Com) dalam Membangun Citra Sebagai Perusahaan E-Commerce Yang Keindonesiaan. Skripsi Sarjana. Jurusan Ilmu Komunikasi. Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya. Universitas Islam Indonesia. 2016 Komunikasi pemasaran tidak hanya digunakan sebagai alat untuk melakukan kontak hubungan dengan para konsumen dan calon konsumen, komunikasi pemasaran juga berperan sebagai alat untuk membangun citra perusahaan. Penggunaan strategi komunikasi pemasaran sangat penting seiring dengan persaingan ketat di antara perusahaan-perusahaan start-up yang berkembang saat ini, seperti perusahaan e-commerce. Dengan munculnya perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia, menciptakan persaingan ketat di antara perusahaan-perusahaan tersebut dalam membangun citra positif untuk mendapat perhatian konsumen. Salah satu perusahaan e-commerce tersebut adalah PT. Global Digital Niaga atau yang dikenal dengan nama Blibli.com. Blibli.com adalah sebuah perusahaan e-commerce yang didirikan oleh pengusaha asli Indonesia. Untuk itu Blibli.com melakukan strategi komunikasi pemasaran dalam membangun citra sebagai perusahaan yang menjunjung rasa kecintaan terhadap negara Indonesia. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme yang mengkaji tentang implementasi strategi komunikasi pemasaran PT.Global Digital Niaga (Blibli.com) dalam membangun citra sebagai perusahaan yang rasa kecintaan terhadap negara Indonesia. Tahapan analisis yang dilakukan adalah dengan menggunakan teori The Promotions Mix dan membahas ke dalam tiga sub bab, (1) Strategi Komunikasi Pemasaran PT.Global Digital Niaga (Blibli.com), (2) Strategi Empowering Indonesia sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran PT.Global Digital Niaga (Blibli.com) dalam Membangun Citra sebagai Perusahaan yang menjunjung rasa kecintaan terhadap negara Indonesia, dan (3) Analisis SWOT Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Global Digital Niaga (Blibli.com). Kesimpulan dari penelitian ini adalah implementasi dari strategi Empowering Indonesia yang digunakan Blibli.com dalam membangun citra sebagai perusahaan yang keindonesiaan mencakup kegiatan advertising (periklanan), sales and promotions (penjualan dan promosi), community relations (hubungan komunitas), dan event sponsorships (pemanfaatan event). Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Citra, The Promotion Mixen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectImplementasi Strategi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectPT. Global Digital Niaga (Blibli.Com)en_US
dc.subjectMembangun Citraen_US
dc.subjectPerusahaan E-Commerce Yang Keindonesiaanen_US
dc.titleImplementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Pt. Global Digital Niaga (Blibli.Com) Dalam Membangun Citra Sebagai Perusahaan E-Commerce Yang Keindonesiaanen_US
dc.Identifier.NIM12321036


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record