Show simple item record

dc.contributor.advisorLukman, S.Ag, M.Pd
dc.contributor.authorLINTANG FAJAR ASSIDQI
dc.date.accessioned2021-09-21T07:43:57Z
dc.date.available2021-09-21T07:43:57Z
dc.date.issued2021-06-09
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32640
dc.description.abstractMetode Qiraati merupakan metode yang lebih menekankan pada pendekatan ketrampilan membaca secara cepat dan tepat, baik pada makhorijul hurufnya maupun bacaan tajwidnya. Dalam pelaksanaan program menggunakan metode Qiraati, TPQ Ta’ajusy Syarof perlu adanya evaluasi sebagai pedoman perbaikan dalam pelaksanaan pembelajaran menggunakan metode Qiraati, Qiraati sebagai metode dalam membaca Al-Qur’an teryata belum pernah dilakukan penelitian tentang evaluasi pelaksanaan program terhadap pembelajaran membaca Al quran menggunakan metode ini, oleh karena itu tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana evaluasi pelaksanaan program metode Qiraati di TPQ Ta’ajusy Syarof Pemalang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengambilan data dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan penelitiannya sendiri berjumlah 12: kepala madrasah, 8 guru dan 3 wali santri. Teknik penentuan informan menggunakan purposive sampling dengan teknik analisis data menggunakan reduksi data,penyajian data dan membuat kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa pelaksanaan program metode Qiraati secara umum sudah cukup baik namun masih perlu diperbaiki dalam beberapa aspek agar bisa memberikan manfaat yang optimal dalam mengajarkan Al-Qur’an sesuai dengan kaidah tajwid yang benar dan sesuai dengan tujuan Qiraati.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.titleEvaluasi Pelaksanaan Program Metode Qiraati Di Taman Pendidikan Al Quran (Tpq) Ta’ajusy Syarof Pemalangen_US
dc.Identifier.NIM16422084


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record