Show simple item record

dc.contributor.advisorYuli Andriyansyah, S.E., M.S.I.
dc.contributor.authorRIFKI HUSEN ALHASNI
dc.date.accessioned2021-09-21T07:17:39Z
dc.date.available2021-09-21T07:17:39Z
dc.date.issued2021-06-09
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32636
dc.description.abstractDengan persaingan yang ketat dalam bidang perbankan ini maka bank harus menyusun sebuah strategi yang tepat agar dapat bertahan untuk mengungguli kompetitor. Tujuan penelitian ini menciptakan sebuah produk yang inovatif dan untuk mengetahui serta menganalisis posisi perbankan Syariah dalam menentukan strategi yang tepat untuk menarik minat calon nasabah. Metode dari penelitian ini adalah menggunakan kualitatif dengan bantuan field research menggunakan survei terhadap nasabah Bank Syariah Indonesia KC Ambarukmo. Data yang dihimpun digunakan untuk ERRC Grid atau kerangka kerja 4 langkah untuk menghasilkan Blue Ocean Strategy. Setelah menganalisis hasil survey menggunakan ERRC Grid dihasilkan sebuah produk inovatif yang dinamakan MASPRO ditujukan kepada mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi serta produktif. Produk inovatif ini menggunakan Blue Ocean Strategy. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa produk MASPRO dapat membuat sebuah terobosan untuk mengungguli kompetitor. Didukung dengan antusiasme nasabah selaku responden terhadap produk inovatif.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBlue Ocean Strategyen_US
dc.subjectMasproen_US
dc.subjectERRC Griden_US
dc.subjectPerbankan Syariahen_US
dc.titleRancangan Blue Ocean Strategy Untuk Memenangkan Persaingan Bisnis Di Bidang Perbankan Syariah (Studi Kasus : Bank Syariah Indonesia Kc. Ambarukmo Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM14423135


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record