Show simple item record

dc.contributor.advisorSyaifulloh Yusuf, S.Pd.I., M.Pd.I
dc.contributor.authorSYUKRON DAULAY
dc.date.accessioned2021-09-21T07:00:02Z
dc.date.available2021-09-21T07:00:02Z
dc.date.issued2021-06-08
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32634
dc.description.abstractPerkembangan teknologi memungkinkan pembelajaran di dalam kelas dapat diakses di rumah maupun di lingkungan sekitarnya. Komunikasi dua arah pada program pembelajaran daring antara guru dengan siswa atau antara siswa dengan siswa, dan guru dengan guru akan semakin baik karena semakin banyaknya pilihan media komunikasi yang tersedia. Media komunikasi yang banyak memungkinkan guru memberikan pembelajaran secara langsung melalui video pembelajaran atau rekaman. Serta juga pada proses selanjutnya siswa dapat memutar kembali video atau rekaman tersebut berulang kali sebagai materi pembelajaran bila mana ada materi yang susah untuk dipahami Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan kuantitatif dengan mempelajari masalah penelitian berdasarkan fakta yang terjadi serta mempunyai hubungan erat dengan orang-orang untuk memperoleh hasil penelitian Pada penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, Koesioner dan dokumentasi dan analisis yang digunakan yaitu regresi linier Hasil penelitian yang di lakukan yaitu pengaruh yang signifikan antara pembelajaran online dengan prestasi belajar siswa. Nilai sig.(2-tailed) setiap variabel X dan variabel Y adalah < 0,005. Dilihat dari nilai rhitung dan rtabel didapat hasil bahwa nilai rhitung > rtabel. Nilai rtabel 0,361 Variabel X dan Y memiliki nilai cronbach’s alpha > 0,06. Variabel X dengan nilai 0,890 Variabel Y dan 0,839 sehingga dikatakan reliabel. Nilai R2 adalah 0,193 yang berarti bahwa variabel independen (pembelajaran online) mampu menjelaskan variabel dependen (prestasi belajar siswa) sebesar 19,3% dan selebihnya 80,7% ditentukan atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPembelajaran daringen_US
dc.subjectpengaruhen_US
dc.subjectprestasien_US
dc.titlePengaruh Pembelajaran Online Terhadap Prestasi Peserta Didik Di Mts N 9 Sleman Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM14422108


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record