Show simple item record

dc.contributor.advisorZaki Habibi,S.I.P., M.Comms
dc.contributor.authorIci Dian Adilah
dc.date.accessioned2021-09-16T03:57:07Z
dc.date.available2021-09-16T03:57:07Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32521
dc.description.abstractIci Dian Adilah. 11321024. Perancangan Majalah Fotografi Kreatif Berkonsep tentang Dunia Islam di Indonesia: “@THINK”. Tugas Akhir Sarjana. Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Universitas Islam Indonesia. 2016. Fotografi memiliki peran yang baik dalam mengaitkannya dengan industri kreatifitas serta periklanan. Adapun cara-cara dalam memasarkannya, mulai dari media visual hingga yang dikenal saat ini adalah sosial media atau biasa disebut sebagai daring/online. Dimana para konsumen membutuhkan hal tersebut agar dapat mengetahui lebih mudah bagaimana fotografi itu sendiri. Perancangan majalah fotografi yang diberikan unsur kreatifitas dimana dalam isi majalah fotografi ini adalah tentang bagaimana membahas dunia Islam yang ada di Indonesia dengan cara mengaitkan dengan kegiatan sehari-hari manusia, adapun beberapa gambar tentang isi yang ada di bumi dan mengolahnya menjadi susunan kreatifitas bagaimana keterkaitan seluruh gambar yang ada pada majalah dengan dunia Islam di Indonesia. Dari perancangan majalah ini, susunan kreatifitas yang dibangun adalah pada rubrik-rubrik yang terpilih diberikan unsur kreatifitas berupa tulisan fiktif di tiap foto-foto yang telah dikurasi. Dengan tulisan fiktif akan membantu lebih menjelaskan bagaimana makna foto agar berkesinambungan dengan konsep yang telah ditetapkan, yakni bagaimana melihat citra alternatif dunia Islam melalui fotografi di Indonesia. Adapun rubrik-rubrik yang terpilih, yakni diantaranya, ibadah, cinta, alam, interaksi sosial, keluarga, ritual, serta simbolik. Rubrik-rubrik tersebut tersaji dalam bentuk foto sesuai dengan rubriknya. Proses pembuatan majalah ini dilakukan secara tim, dimana perancang berperan aktif sebagai Art Director, yang memiliki landasan pikir dan kreatifitas dalam perancangan majalah ini. Mulai dari pra-produksi, produksi, hingga pasca produksi, dimana poin-poin didalamnya terdapat konsep, pengambilan gambar, seleksi gambar, penetapan rubrik, peranjangan desain layout majalah yang akan diselesaikan oleh editor dalam perancangan bentuk akhir majalah (finishing). Kata kunci : Media (Majalah), Fotografi, Konsep, Kreatif, Dunia Islamen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMedia (Majalah)en_US
dc.subjectFotografien_US
dc.subjectKonsep Kreatifen_US
dc.subjectDunia Islamen_US
dc.titleProduksi Media Kreatif Laporan Produksi Majalah Fotografi Kreatif Berkonsep tentang Dunia Islam di Indonesia: “ @THINK ”en_US
dc.Identifier.NIM11321024


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record