Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Haryanti, S.Sos.,M.I.Kom
dc.contributor.authorFarhan Al Aziz
dc.date.accessioned2021-09-14T01:17:07Z
dc.date.available2021-09-14T01:17:07Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32434
dc.description.abstractFarhan Al Aziz. 10321101, Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Surat Kabar Tangerang Ekspres dan Radar Tangerang “Satelit News” Dalam Menjaring Pembaca. Skripsi Sarjana. Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Sosial Budaya, Universitas Islam Indonesia. 2016. Penelitian ini mendeskripsikan Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Surat Kabar Tangerang Ekspres dan Radar Tangerang “Satelit News” untuk menjaring pembaca, serta untuk mengetahui kendala dan solusi dalam penerapan strategi komunikasi pemasaran terpadu oleh kedua surat kabar tersebut. Konsep yang diterapkan dalam penelitian ini menggunakan intergrated marketing communication yang dikemukakan oleh Philip Kotler dan terdiri dari unsur-unsur personal selling, periklanan, promosi, sponsorship, humas dan digital marketing. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan menganut paradigma konstruktivisme. Teknik dalam pemilihan narasumber menggunakan purposive sampling yaitu memilih narasumber yang ada dalam pemilihan posisi terbaik, untuk memberikan informasi yang dibutuhkan. Hasil dari temuan data penelitian ini yaitu surat kabar Tangerang Ekspres dan Radar Tangerang “Satelit News” melakukan segala bentuk kegiatan strategi pemasaran terpadu, akan tetapi dari kedua surat kabar ini memiliki beberapa perbedaan dalam menjalankan strategi pemasarannya. Dari segi pemasaran surat kabar Tangerang Ekspres dalam upayanya menjaring pembaca menggunakan promosi penjualan surat kabar dengan memberikan bonus dan barter dengan pengiklan, kemudian media sosial Twitter menjadi salah satu sarana untuk melakukan interaksi dengan konsumen atau pembacanya. Sedangkan surat kabar Radar Tangerang “Satelit News” melakukan pemasaran dalam bentuk penjualan personal dengan mendatangi langsung calon pelanggan atau konsumen, dan juga melakukan promosi penjualan dengan pemberian koran secara gratis kepada konsumen, kemudian menggunakan media sosial twitter sebagai alat untuk menyampaikan kegiatan kehumasan yang dilakukan. Kedua surat kabar tersebut memiliki segmentasi yang sama dan berada di daerah yang sama, akan tetapi secara keseluruhan kedua surat kabar tersebut melakukan strategi komunikasi pemasaran terpadu dengan cara dan metode yang berbeda. Kata kunci : Strategi komunikasi Pemasaran Terpadu, surat kabar lokal, Tangerang Ekspres, Radar Tangerang “Satelit News”.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi komunikasi Pemasaran Terpaduen_US
dc.subjectsurat kabar lokalen_US
dc.subjectTangerang Ekspresen_US
dc.subjectRadar Tangerang “Satelit News”.en_US
dc.titleAnalisis Elemen – Elemen Komunikasi Pemasaran Terpadu Surat Kabar Tangerang Ekspres dan Radar Tangerang “Satelit News” Dalam Menjaring Pembacaen_US
dc.Identifier.NIM10321101


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record