Show simple item record

dc.contributor.advisorMutia Dewi, S. Sos., M.I.Kom
dc.contributor.authorPrayoga Alda Uthama
dc.date.accessioned2021-09-13T09:08:25Z
dc.date.available2021-09-13T09:08:25Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32433
dc.description.abstractPrayoga Alda Uthama 10321039 Implementasi Strategi Customer Relationship Management Bank Komunitas Berbasis Syariah dalam meningkatkan Loyalitas Nasabah (Studi Deskriptif Customer Relations di BPRS Buana Mitra Perwira dan BMT Mentari Bumi Purbalingga) Prestasi Lembaga jasa keuangan komunitas BPRS Buana Mitra Perwira memasuki predikat 10 besar BPRS terbaik se-Indonesia pada tahun 2011-2013 dan BMT Mentari Bumi yang memiliki 5 kantor cabang adalah koperasi jasa keuangan syariah yang memiliki perkembangan yang pesat di daerah Purbalingga. Dua lembaga ini memiliki perbedaan secara struktur organisasi namun memiliki nilai lebih di mata konsumenya melalui strategi manajemen hubungan pelanggan yang di implementasikan. Adanya kerangka pikir Customer Relationship Management, peneliti mengambil judul : Implementasi Strategi Customer Relationship Management Bank Komunitas Berbasis Syariah dalam meningkatkan Loyalitas Nasabah. Objek dari penelitian ini adalah Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Buana Mitra Perwira dan Baitul Maal Wa Tamwil (BMT ) Metari Bumi di daerah Purbalingga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi dari kegiatan Customer Relationship Management dan mengetahui faktor-faktor yang menjadi penghambat maupun pendukung dari kegiatan Customer Relationship Management dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan Metode Kualitatif. Penelitian ini menghasilkan temuan temuan yaitu BPRS Buana Mitra Perwira dan BMT Mentari bumi membangun kepercayaan dan nilai pelanggan melalui kegiatan keagamaan dan meningkatkan pelayanan komunikasi untuk mempertahankan pelanggan. Kemudian faktor pendukung dari kegiatan pendekatan Customer Relationship Management adalah segmentasi pelanggan yang sesuai dengan visi keagamaan dan peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Faktor penghambat dari kegiatan Customer Relationship Management perusahaan adalah faktor sumber daya manusia yang kurang akan pengetahuan yang menyeluruh tentang Customer Relationship Management. Keywords : Bank pembiayaan Syariah, memperoleh , menyimpan, pengembangan nilai, penemuan hasil, keagamaan, menghambaten_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBank pembiayaan Syariahen_US
dc.subjectpengembangan nilaien_US
dc.subjectpenemuan hasilen_US
dc.subjectkeagamaanen_US
dc.titleImplementasi Strategi Customer Relationship Management Bank Komunitas Berbasis Syariah dalam meningkatkan Loyalitas Nasabah (Studi Deskriptif Customer Relations di BPRS Buana Mitra Perwira dan BMT Mentari Bumi Purbalingga)en_US
dc.Identifier.NIM10321039


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record