Kepuasan Pelanggan Terhadap Strategi Marketing Persewaan HT
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap strategi marketing
persewaan ht. Kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh beberapa hal atau faktor yang salah satunya
adalah strategi marketing yang diterapkan oleh perusahaan atau lembaga terkait, contohnya seperti
produk yang diberikan sesuai dengan kebutuhan konsumen, lalu pemberian harga yang menyisir
satu golongan konsumen agar lebih sesuai, dan juga pelayanan yang baik serta ramah kepada
konsumen. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian kualitatif dengan desain penelitian studi
kasus dan subjek atau responden dalam penelitian ini melibatkan 2 konsumen dengan karakteristik
yang berbeda yakni ; (a) konsumen yang baru pertama kali menggunakan jasa persewaan ht serta
menggunakan jumlah unit yang sedikit, (b) konsumen yang sudah lebih dari 2 kali menggunakan
jasa persewaan ht serta menggunakan jumlah diatas 15 unit. Dari penelitian yang dilakukan
mendapatkan hasil bahwa strategi marketing yang diterapkan cukup berhasil karena pelanggan
merasakan puas dengan apa yang telah diberikan oleh perusahaan atau lembaga yang terkait.
Kata Kunci : Strategi marketing, Kepuasan pelanggan, HT
Collections
- Psychology [2173]