Show simple item record

dc.contributor.advisorAbriyani Puspaningsih,Dra.,M.Si., Ak.
dc.contributor.authorHapsari
dc.date.accessioned2021-09-07T08:17:27Z
dc.date.available2021-09-07T08:17:27Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32250
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Menggunakan Internet Banking Di Yogyakarta” yang bertujuan untuk menguji apakah faktor kemudahan penggunaan, manfaat, keamanan, privasi, kepercayaan, dan kualitas informasi dapat berpengaruh terhadap minat nasabah untuk menggunakan internet banking. Penelitian ini menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) sebagai dasar penelitian dan fokus pada variabel internal model TAM yang dipakai untuk menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan penggunaan akan sistem informasi selain itu juga didukung oleh teori lainnya. Penelitian ini mengambil sampel para nasabah yang pernah menggunakan internet banking. Sampel diambil dengan menggunakan teknik sampling aksidental, dari seluruh kuisioer yang tersebar sejumlah 175 dapat kembali dan diolah sebanyak 140 sampel. Pengujian dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 20.0. Dari enam hipotesis yang diujikan pada peneitian ini, semua hipotesis terbukti. Hipotesis ini terbukti dan mendukung teori technology acceptance model (TAM) karena adopsi teknologi dipengaruhi oleh tujuan penggunaan yang dipengaruhi oleh manfaat dan kemudahan penggunaan sistem. Kata Kunci : Kemudahan Penggunaan, Manfaat, Keamanan, Privasi, Kepercayaan, Kualitas Informasi, Internet Bankingen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKemudahan Penggunaanen_US
dc.subjectKeamananen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectKualitas Informasien_US
dc.subjectInternet Bankingen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Menggunakan Internet Banking Di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM08312454


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record