Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Kemudahan, Kredibilitas, dan Fitur Layanan terhadap Minat Penggunaan Berulang E-Banking (Studi pada Mahasiswa FE UII Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti atas pengaruh persepsi kemanfaatan, kemudahan, kredibilitas, dan fitur layanan terhadap minat ulang menggunakan e-banking pada mahasiswa FE UII. Hasil penelitian ini diharapkan dapat berguna untuk kepentingan perbankan dalam terus memacu layanan e-banking dengan menarget kalangan muda.
Data yang digunakan dalam penilitian ini adalah data primer, dan pengumpulan data dilakukan dengan pembagian langsung kuisioner kepada mahasiswa FE UII tahun ajaran 2014-2015 dengan syarat pernah melakukan transaksi e-banking.
Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa ada pengaruh atas persepsi kemanfaatan, kemudahan, kredibilitas, dan fitur layanan terhadap minat ulang menggunakan e-banking.
Kata Kunci: Pengaruh persepsi, kemanfaatan, kemudahan, kredibilitas, fitur
layanan, mahasiswa FE UII, TAM, e-banking
Collections
- Akuntansi [4414]