Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Hj. Djuwarijah, MSi
dc.contributor.authorSarjiah
dc.date.accessioned2021-09-06T07:58:38Z
dc.date.available2021-09-06T07:58:38Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32217
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap orang tua terhadap perkembangan anak dengan prestasi belajar siswa SD Negeri Sardonoharjo I, dan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara sikap orang tua terhadap perkembangan anak dengan prestasi belajar siswa SD Negeri Sardonoharjo I. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kwantitatif di mana cara pengumpulan datanya menggunakan metode angket dan metode dokumentasi. Sedangkah teknik analisis yang peneliti gunakan adalah analisis statistik, yaitu product moment, sebagai subyek penelitian ini adalah orang tua siswa SD Sardonoharjo I, dengan mengambil sampel 30 orang tua siswa. Hasil penelitian membuktikan bahwa sikap orang tua terhadap perkembangan anak dalam hubungannya dengan prestasi belajar siswa di SD N Sardonoharjo I. Korelasinya 0,827, jadi termasuk korelasi yang tinggi atau kuat, dengan demikian semakin baik sikap orang tua terhadap perkembangan anak maka semakin baik prestasi siswa.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectHubungan Sikap Orang Tua terhadap Perkembangan Anaken_US
dc.subjectPrestasi Belajar Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Negeri Sardonoharjo Ien_US
dc.titleHubungan Sikap Orang Tua terhadap Perkembangan Anak dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Negeri Sardonoharjo Ien_US
dc.Identifier.NIM06422043


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record