Show simple item record

dc.contributor.advisorMuhammad Adi Wicaksono, SE, M.E.I
dc.contributor.authorNUR KHUMAIRAH
dc.date.accessioned2021-08-18T08:10:00Z
dc.date.available2021-08-18T08:10:00Z
dc.date.issued2021-06-04
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/31771
dc.description.abstractKebanyakan penduduk di Sulawesi memiliki kesadaran (awareness) tentang ekonomi yang masih rendah, terutama dalam perbankan dan keuangan syariah. Banyak masyarakat awam yang belum sadar dengan keberadaan ekonomi syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peningkatan minat terhadap asuransi syariah, perbankan syariah dan BMT setelah melihat video sosialisasi keuangan syariah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan pre- post experimental design. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 121 responden yang diberikan perlakuan video sosialisasi keuangan syariah. Penggumpulan data menggunakan kuesioner dengan bantuan google form untuk pengisiannya. Analisa data dilakukan cara membandingkan skor minat sebelum dan sesudah melihat youtube. Hasil penelitian diketahui: 1. Terjadi penurunan minat responden terhadap asuransi syariah sebesar 0,93% setelah diberi perlakuan video sosialisasi asuransi Syariah. 2. Ada peningkatan minat responden terhadap Perbankan Syariah sebesar 0,88% setelah diberi perlakuan video sosialisasi perbankan Syariah. dan 3. Ada peningkatan minat responden terhadap BMT sebesar 1,41% setelah diberi perlakuan video sosialisasi BMT.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMinaten_US
dc.subjectasuransi syariahen_US
dc.subjectperbankan syariahen_US
dc.subjectBMTen_US
dc.titleAnalisis Penggunaan Media Youtube Dalam Meningkatan Minat Menggunakan Keuangan Syariah Di Sulawesien_US
dc.Identifier.NIM14423222


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record