Show simple item record

dc.contributor.advisorSyaifulloh Yusuf, S.Pd.I.,M.Pd.I.
dc.contributor.authorYuda Wahyudi
dc.date.accessioned2021-07-28T06:30:05Z
dc.date.available2021-07-28T06:30:05Z
dc.date.issued2021-03-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/31001
dc.description.abstractPendidikan menjadi hal penting yang bertujuan untuk memberi pengetahuan, membentuk keterampilan, sikap dan kebiasaan yang baik dalam pribadi seseorang. Proses pembelajaran tentunya akan menjadi tolak ukur keberhasilan sesorang dalam mencapai tujuan belalajar. Dimasa pandemi seperti saat ini pross belajar bagi anak yang ada di sekolahan di gantikan dengan pembelajaran daring daring. Penelitian ini bertujuan untuk 1. Menjelaskan tanggapan orang tua terhadap pembelajaran daring di Dusun Sapen Umbulmartani Ngemplak Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. 2. Mengetahui kelebihan dan kekurangan pembelajaran daring dalam persepsi orang tua di Dusun Sapen Umbulmartani Ngemplak Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah orang tua yang memiliki anak sekolah. Objek penelitian ini adalah pandangan orang tua tentang kelebihan dan kekurangan pembelajaran daring. Teknik yang digunakan dalam menentukan subjek penelitian ini menggunakan teknik Sampling Purposive. Teknik pengumpulan data mengguanakan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pandangan orang tua terhadap pembelajaran daring yang ada di Dusun Sapen ini menunjukkan kurang efektifnya belajar dengan cara daring, hal ini dakeranakan para orang tua yang merasa anaknya belum maksimal ketika belajar dan masih mengalami kendala saat belajar. Pembelajaran daring juga memiliki kelebihan dan kekurangan, kekurangan yang dirasakan dari pandangan orang tua yaitu materi yang disampaikan kurang jelas, anak merasa cepat bosan ketika belajar, belum bisa menjadi tolak ukur kemampuan anak. Kelebihan dari pembelajaran daring dari pandangan orang tua yaitu waktu anak dengan orang tua menjadi lebih banyak, orang tua bisa tau kegiatan yang dilakukan anak secara langsung.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPersepsi orang tuaen_US
dc.subjectPembelajaran Daringen_US
dc.subjectKelebihan dan Kekuranganen_US
dc.titlePersepsi Orang Tua Terhadap Pembelajaran Daring Di Dusun Sapen Umbulmartani Ngemplak Sleman Daerah Istimewa Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM16422033


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record