Show simple item record

dc.contributor.advisorYuni Nustini Dra., MAFIS.,Ak.,CA.,Ph.D
dc.contributor.authorEha Taufan Reforma Suluh Ananda
dc.date.accessioned2021-07-28T06:24:40Z
dc.date.available2021-07-28T06:24:40Z
dc.date.issued2021-04-06
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/30997
dc.description.abstractE-Money merupakan sebuah alat pembayaran dengan bentuk elektronik yang mana nilai dari uang tersebut disimpan dalam sebuah media yang bersifat elektronik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kinerja yang diharapkan, ekspektasi usaha, lingkungan sosial, fasilitas pendukung, motivasi hedonis, dan biaya terhadap penggunaan e-money serta pengaruh penggunaan emoney terhadap kebiasaan penggunaan yang didasari oleh teori Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2). Responden pada penelitian ini adalah 210 orang yang pernah menggunakan e-money. Data pada penelitian ini didapatkan dengan menyebar kuisioner online. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja yang diharapkan, ekspektasi usaha, fasilitas pendukung, motivasi hedonis, dan biaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan e-money, penggunaan e-money berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebiasaan penggunaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjecte-moneyen_US
dc.subjectUTAUT 2en_US
dc.subjectkinerja yang diharapkanen_US
dc.subjectekspektasi usahaen_US
dc.subjectlingkungan sosialen_US
dc.subjectfasilitas pendukungen_US
dc.subjectmotivasi hedonisen_US
dc.subjectbiaya, penggunaan emoneyen_US
dc.subjectkebiasaan penggunaanen_US
dc.titleFaktor Yang Memengaruhi Penggunaan E-Moneyen_US
dc.Identifier.NIM16312058


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record