Show simple item record

dc.contributor.advisorSri haningsih
dc.contributor.author16422046 Sinta Tia Hariani
dc.date.accessioned2021-07-27T05:38:30Z
dc.date.available2021-07-27T05:38:30Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/30895
dc.description.abstractEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM DI MTS YAPI Oleh : Sinta Tia Hariani Penelitian ini dilatar belakangi dari hasil wawancara dengan guru dan juga murid di mts yapi pakem yang mana mereka menggunakan aplikasi google classroom sebagai aplikasi untuk membantu para pendidik dan juga murid dalam pembelajaran daring pada masa pandemi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti memilih murid dan guru sebagai informan penelitian yang mana guru dan murid tersebut menggunakan aplikasi google classroom pada pembelajaran daring di mts yapi pakem. objek penelitian ini adalah pembelajaran daring menggunakan aplikasi google classroom di mts yapi pakem. Penelitian teknik yang digunakan adalah teknik purposive sampling dan pengamatan kelas, dimana penentuan informan penelitian berdasarkan dengan pertimbangan tertentu. Pertimbangan ini didasarkan pada tujuan penelitian. Hasil penelitian ini menunujukan bahwasannya penggunaan aplikasi google classroom di masa pandemi sekarang tidak terlalu efektif hanya saja cukup membantu para guru dan murid dalam pembelajaran dan juga ketidak tahuan akan teknologi pendidikan di dapatkan dari penelitian ini setelah melakukan wawancara bersama para murid dan juga guru. Kata kunci: google classroom,efektivitas,teknologi pendidikanen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectgoogle classroomen_US
dc.subjectefektivitasen_US
dc.subjectteknologi pendidikanen_US
dc.titleEfektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Google Classroom di MTs YAPIen_US
dc.Identifier.NIM16422046


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record