Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Google Classroom di MTs YAPI
Abstract
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM DI MTS YAPI
Oleh :
Sinta Tia Hariani
Penelitian ini dilatar belakangi dari hasil wawancara dengan guru dan juga murid di mts yapi pakem yang mana mereka menggunakan aplikasi google classroom sebagai aplikasi untuk membantu para pendidik dan juga murid dalam pembelajaran daring pada masa pandemi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti memilih murid dan guru sebagai informan penelitian yang mana guru dan murid tersebut menggunakan aplikasi google classroom pada pembelajaran daring di mts yapi pakem. objek penelitian ini adalah pembelajaran daring menggunakan aplikasi google classroom di mts yapi pakem. Penelitian teknik yang digunakan adalah teknik purposive sampling dan pengamatan kelas, dimana penentuan informan penelitian berdasarkan dengan pertimbangan tertentu. Pertimbangan ini didasarkan pada tujuan penelitian.
Hasil penelitian ini menunujukan bahwasannya penggunaan aplikasi google classroom di masa pandemi sekarang tidak terlalu efektif hanya saja cukup membantu para guru dan murid dalam pembelajaran dan juga ketidak tahuan akan teknologi pendidikan di dapatkan dari penelitian ini setelah melakukan wawancara bersama para murid dan juga guru.
Kata kunci: google classroom,efektivitas,teknologi pendidikan
Collections
- Islamic Education [862]