Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Zaenal Arifin, M.Si
dc.contributor.author18911105 Muh Tedjo Juwana
dc.date.accessioned2021-07-26T02:22:05Z
dc.date.available2021-07-26T02:22:05Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id//123456789/30792
dc.description.abstractKebutuhan tempat tinggal merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap manusia. Dalam pemenuhannya dapat dilakukan dengan cara menyewa, baik rumah secara utuh maupun hanya 1 petak kamar. Dari latar belakang tersebut, muncul peluang bisnis persewaan kamar yang dapat memperoleh penghasilan yang cukup menjanjikan. Kost Putri Eksekluisf Hafisa 2 yang berlokasi di Jl. Peleman, RT 04, Dk II Gatak, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul didirikan sebagai pengembangan kost yang sudah ada dalam rangka memanfaatkan peluang yang ada. Kost yang berada di tengah-tengah beberapa perguruan tinggi terkemuka di Yogyakarta serta beberapa instansi dan Rumah sakit ini didirikan tahun 2019 dan mulai beroperasi penuh pada tanggal 01 Januari 2020. Ditinjau dari beberapa aspek yang bersifat umum seperti aspek Sumber Daya Manusia, Aspek Operasional dan Aspek Keuangan, secara garis besar pengelolaan kost ini telah memenuhi kaedah-kaedah yang ada, sehingga dalam pelaksanaannya selama periode laporan dari ketiga aspek di atas tidak menemui kendala dan permasalahan yang berarti dan dapat mendukung kelancaran operasional kost ini. Sedangkan dari Aspek Pemasaran yang menjadi topik pembahasan, masih terdapat beberapa permasalahan yang timbul dan memerlukan penanganan serta penyempurnaan dalam pelaksanaan operasional ke depannya. Beberapa permasalahan yang timbul antara lain : penetapan segmen dan target pemasaran, permasalahan fasilitas dan layanan kost, penetapan strategi harga, serta strategi promosi yang meliputi kelengkapan metode pemasaran/iklan secara konvensional, kelengkapan metode pemasaran secara on line dan penerapan promosi penjualan/diskon yang belum optimal. Permasalahan-permasalahan dari aspek pemasaran tersebut di atas, telah dilakukan penyesuaian, penyelesaian dan penyempurnaan dalam pelaksanaan dan perencanaan ke depannya. Langkah-langkah penyelesaiannya yang diambil didukung dengan teori-teori pemasaran yang sesuai sehingga dapat diperoleh langkah penyelesaian yang terarah dan efektif. Adapun langka-langkah yang diambil dan direncanakan sebagai berikut : 1. Menyesuaikan segmentasi dan target pasar sesuai dengan realisasi pencapaian, yang dapat memberikan lebih besar peluang dan keuntungan bisnis. 2. Mempertahankan kualitas fasilitas dan layanan sesuai dengan yang direncanakan serta penetapan strategi harga yang fleksible untuk mendapatkan hasil yang optimal. 3. Dari aspek promosi, melengkapi metode pemasaran secara konvensional yang sduah dilakukan, mempertimbangkan pemasaran on line berbayar dan premium untuk mendapatkan fasilitas yang lebih baik dalam hal pemasaran untuk mengantisipasi persaingan yang semakin ketat serta tetap memberlakukan program-program promosi penjualan yang kreatif dan efektif sebagai daya tarik dan membentuk loyalitas konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKost Putri Eksklusif Hafisa 2en_US
dc.subjectTinjauan Aspek Pemasaranen_US
dc.titleKost Putri Eksklusif Hafisa 2: Tinjauan Aspek Pemasaranen_US
dc.Identifier.NIM18911105


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record