Show simple item record

dc.contributor.advisorHoly Rafika Dhona
dc.contributor.author16321057 Ibnu Mufti Sumarno
dc.date.accessioned2021-07-15T07:25:25Z
dc.date.available2021-07-15T07:25:25Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/30595
dc.description.abstractIbnu Mufti Sumarno, 16321057. Represenstasi Pariwisata Purwokerto Di Instagram Studi Analisis Isi Pada Akun Instagram @Instapurwokerto. Skripsi Sarjana. Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Universitas Islam Indonesia. 2020. @Instapurwokerto merupakan sebuah akun Instagram yang berbasis di kota Purwokerto dan memberikan konten pariwisata yang berada disekitar wilayah Purwokerto. Kota Purwokerto memiliki beragam destinasi wisata dan mempunyai banyak potensi wisata. Maka dari itu akun @Instapurwokerto memberikan ruang untuk menggambarkan bagaiamana keadaan pariwisata yang ada di daerah Purwokerto. Instagram dapat memegang peran dalam aktivitas di lapisan masyarakat yang akan mencari konten maupun informasi. Instagram juga bisa digunakan untuk media komersil dan pribadi, terlebih aplikasi Instagram bisa digunakan sebagai media promosi, penelitian deksriptif kuantitatif ini mengamati akun media sosial yang berfokus pada perkembangan pariwisata di Purwokerto dan menganalisis apa saja yang diunggah oleh akun tersebut berupa gambar, keterangan gambar, dan hashtag yang dipakai kemudian dianalisis setiap foto yang berkaitan dengan pariwisata. Pada akun @Instapurwokerto memiliki jumlah followers sebanyak 149 ribu, maka dari itu akun tersebut bisa dikatakan kredibel untuk diteliti. Dalam kegiatannya @Instapurwokerto tidak lepas dengan media sosial untuk menghubungkan antar pengikutnya dan berbagi postingan. Untuk mempromosikan pariwisata @Instapurwokerto sering mengupload beberapa postingan mulai dari tempat wisata dan event yang akan diadakan oleh pemerintah daerah maupun komunitas setempat. Dalam mempromosikan destinasi wisata, konten yang diupload merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Konten yang diposting di akun tersebut merupakan proses komunikasi yang bertujuan untuk membujuk atau menggiring orang untuk mengambil tindakan yang menguntungkan bagi pihak tertentu yang terlibat dalam pariwisata. Berbagai teknologi dan informasi memudahkan penggunanya di setiap kebutuhan, inilah yang dimanfaatkan oleh @Instapurwokerto. Kata Kunci : Pariwisata, Instagram, Pariwisata Purwokerto, Destinasi Wisata, Representasien_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPariwisataen_US
dc.subjectInstagramen_US
dc.subjectPariwisata Purwokertoen_US
dc.subjectDestinasi Wisataen_US
dc.subjectRepresentasien_US
dc.titleRepresentasi Pariwisata Purwokerto di Instagram Studi Analisis Isi pada Akun Instagram @Instapurwokertoen_US
dc.Identifier.NIM16321057


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record