dc.contributor.advisor | Arif Hartono, S.E., M.Ec.,Ph.D. | |
dc.contributor.author | YOGA AJIE KRISTANTO | |
dc.date.accessioned | 2021-07-13T07:32:17Z | |
dc.date.available | 2021-07-13T07:32:17Z | |
dc.date.issued | 2021-03-08 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/30448 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan e-service quality, e-satisfaction,
dan e-loyalty pada sector e-commerce di Indonesia. Sampel yang digunakan dalam peneltian
ini adalah orang yang pernah menggunakan atau membeli barang dari e-commerce, memiliki
akun atau keanggotaan e-commerce satu atau lebih yang beroperasi di Indonesia, baik pria
atau wanita dengan rentang umur 17-60 tahun yang berjumlah 200 responden. Penelitian ini
menggunakan variabel e-service quality, e-satisfaction, dan e-loyalty. Teknik pengumpulan
data pada penelitian ini adalah menggunakan kuesioner yang selanjutnya dianalisis dengan
Structural Equation Model (AMOS v 23). Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa eservice quality memiliki pengaruh positif signifikan terhadap e-satisfaction. E-satisfaction
memiliki hubungan positif signifikan terhadap e-loyalty. E-service quality berpengaruh
positif signifikan terhadap e-loyalty. E-satisfaction mampu memediasi hubungan e-service
quality dan e-loyalty secara positif signifikan. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | e-sevice quality | en_US |
dc.subject | e-satisfaction | en_US |
dc.subject | e-loyalty | en_US |
dc.subject | e-commerce | en_US |
dc.title | Analisis Hubungan E-Service Quality, E-Satisfaction, Dan E-Loyalty Pada Sektor E-Commerce Di Indonesia | en_US |
dc.Identifier.NIM | 17911069 | |