Show simple item record

dc.contributor.advisorPrimanita Setyono,Dra.,MBA., Ak., CA., Cert.SAP.
dc.contributor.authorRANIYAH AULIHATI GONGGO
dc.date.accessioned2021-07-13T06:34:43Z
dc.date.available2021-07-13T06:34:43Z
dc.date.issued2021-02-15
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/30432
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki tujuan untuk melakukan analisis pengaruh yang akan diberikan oleh literasi keuangan, opportunity cost, nilai guna (utility theory), pengendalian diri dan Manfaat mobile banking terhadap perilaku konsumtif mahasiswa selama pandemi covid-19. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi dari berbagai universitas di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode survei menggunakan kuesioner melalui google form sehingga diperoleh data sebanyak 94 mahasiswa. Alat statistik untuk melakukan uji hipotesis menggunakan SPSS 24 dan microsoft excel 365. Hasil menunjukkan bahwa literasi keuangan, opportunity cost dan Manfaat mobile banking berpengaruh terhadap perilaku konsumtif, sedangkan variabel pengendalian diri dan nilai guna tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectliterasi keuanganen_US
dc.subjectopportunity costen_US
dc.subjectnilai guna (utility theory)en_US
dc.subjectpengendalian dirien_US
dc.subjectmobile bankingen_US
dc.subjectperilaku konsumtifen_US
dc.titlePengaruh Literasi Keuangan, Opportunity Cost, Nilai Guna (Utility Theory), Pengendalian Diri Dan Manfaat Dari Mobile Banking Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Selama Pandemi Covid-19en_US
dc.Identifier.NIM17312396


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record