Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Anton Priyo Nugroho SE, MM.
dc.contributor.authorFAUZYAH NABILA ISWANDI
dc.date.accessioned2021-07-06T14:04:15Z
dc.date.available2021-07-06T14:04:15Z
dc.date.issued2021-03-04
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/30132
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, lokasi dan syariah compliance terhadap kepuasan pelanggan Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta, variabel independen pada penelitian ini yaitu Kualitas pelayanan, harga, lokasi, dan shariah compliance. Dan variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan. Data dalam penelitian ini didapat melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t dan uji F serta uji koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada ujiasumsiklasik data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas dan multikolinearitas. Pada uji hipotesis variabel Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan uji hipotesis Shariah Compliance tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan uji F menunjukkan bahwa semua variabel bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini disebut ditunjukkanoleh hasil uji F yang menghasilkan nilai signifikan (0,000 < 0,05). Variabel Kualitas Pelayanan adalah variabel yang paling dominan berpengaruh dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan. Hasil penelitian besarnya koefisien determinasi (R Square) adalah 0,778 atau 77,8% yang berarti bahwa variable dependen yaitu Y (Kepuasan Pelanggan) dapat dijelaskan oleh 4 variabel independen yaitu Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi dan Syariah Compliance sebesar 77,8%. Sedangkan sisanya 22,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKualitas pelayananen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectLokasien_US
dc.subjectShariah complianceen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Layanan, Harga, Lokasi, Dan Shariah Compliance Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM16423121


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record