Show simple item record

dc.contributor.advisorAnas Hidayat, SE.,M.BA.,Ph.D
dc.contributor.author18911066 Rina Puspitosari
dc.date.accessioned2021-07-06T05:40:30Z
dc.date.available2021-07-06T05:40:30Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/30085
dc.description.abstractPesatnya pertumbuhan teknologi perangkat mobile dan smartphone, menjadikan internet banking sebagai kebutuhan banyak individu untuk melakukan transaksi perbankan dimanapun dan kapanpun dengan mobile banking. Bank menjadi salah satu bisnis yang paling tertarik dengan pengembangan sistem seperti itu guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi konsumen. Namun, keberhasilan implementasi Mobile banking sangat bergantung pada sejauh mana pelanggan sepenuhnya termotivasi untuk mengadopsinya. Faktanya, dalam konteks wilayah sub-urban, tingkat adopsi Mobile banking sangat rendah dan cukup sedikit penelitian yang meneliti masalah terkait Mobile banking. Dengan demikian, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Behavioural intention dan adopsi Mobile banking oleh Nasabah BNI Syariah Purworejo. Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) dijadikan sebagai landasan teoritis untuk mengusulkan model konseptual yang digunakan dalam penelitian ini. Dengan melihat konstruksi UTAUT yang diusulkan, penelitian ini fokus untuk mengkaji performance expectancy, effort expectancy, Trust dan facilitating conditions terkait Behavioural intention. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan yang bersifat kuantitatif dan diujikan kepada orang yang terdaftar sebagai nasabah BNI Syariah Purworejo dengan jumlah sampel sebanyak 250 responden. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa performance expectancy, effort expectancy dan trust berpengaruh positif terhadap behavioural intention. Effort expectancy dan trust berpengaruh positif terhadap performance expectancy pada mobile banking. Selanjutnya facilitating conditions dan behavioural intention ditemukan berpengaruh positif terhadap niat pelanggan untuk mengadopsi mobile banking.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMobile bankingen_US
dc.subjectAdoptionen_US
dc.subjectBehavioural intentionen_US
dc.subjectUTAUTen_US
dc.titleDeterminan Perilaku Adopsi Mobile Banking di Daerah Sub-Urbanen_US
dc.Identifier.NIM18911066


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record