“Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Penggunaan E-Money Berbasis Mobile (OVO) Oleh Pengusaha Dan Konsumen”
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi
pengetahuan produk, persepsi manfaat, persepsi kemudahan, promosi produk,
kemanfaatan dan kelemahan produk pada aplikasi OVO, Populasi yang digunakan
dalam penelitian ini adalah pengusaha dan masyarakat selaku konsumen yang berada
di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh
dengan menggunakan 80 kuisioner pada pengusaha dan masyarakat dengan rentan
umur 15-40 tahun, Data kemudian diinput dengan Microsoft Excel 2016 sebelum
dioleh menggunakan SPSS 2016 (Statistical Product and Service Solutions). Hasilnya
menunjukkan bahwa pengetahuan produk dan kemudahan penggunaan produk
berpengaruh terhadap minat penggunaan layanan OVO sedangakan sektor promosi
produk, kemafaatan dan kelemahan produk tidak berpengaruh terhadap penggunaan
layanan OVO oleh pengusaha dan masyarakat selaku konsumen.
Collections
- Law [2335]