Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Nanang Nuryanta, M.Pd.
dc.contributor.authorRofiqoh Dari
dc.date.accessioned2021-07-03T04:15:20Z
dc.date.available2021-07-03T04:15:20Z
dc.date.issued2021-01-24
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/29960
dc.description.abstractBudaya religius merupakan hal yang sangat penting dan harus diciptakan pada lembaga pendidikan karena lembaga pendidikan merupakan salah satu lembaga yang mentrasformasikan nilai-nilai agama sedangkan budaya religius disekolah merupakan tempat untuk mentransfer nilai-nilai agama kepada peserta didik. Adapun proses pembentukan budaya religius sekolah dapat di bentuk melalui peneladanan dari guru, sikap maupun pembiasaan dalam kegiatan harian. Penelitian ini dilakukan guna mengetahui adakah pengaruh kecerdasan emosional terhadap budaya religious sekolah, dan pengaruh kecerdasan spiritual terhadap budaya religius. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Berganda. Dari perhitungan menggunakan regresi linear berganda menggunakan software SPSS dapat diketahui bahwa tidak terdapat pengaruh kecerdasan emosional (X1) terhadap budaya religious sekolah (Y) sebesar 0,064, terdapat pengaruh kecerdasan spiritual (X2) terhadap budaya religius sekolah (Y) sebesar 0,004, dan terdapat pengaruh kecerdasan emosional dan spiritual (X3) terhadap budaya religius sekolah (Y) sebesar 0,000. Nilai R square sebesar 0,431, hal ini mengandung arti bahwa pengaruh kecerdasan emosional (X1) dan kecerdasan spiritual (X2) secara simultan terhadap budaya religius sekolah (Y) adalah sebesar 43,1 %.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKecerdasan Emosionalen_US
dc.subjectKecerdasan Spiritualen_US
dc.subjectBudaya Religius Sekolahen_US
dc.titlePengaruh Kecerdasan Emosional Dan Kecerdasan Spiritual Siswa Terhadap Budaya Religius Sekolah Di MAN 4 Slemanen_US
dc.Identifier.NIM14422082


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record