Show simple item record

dc.contributor.advisorMuhammad Muhajir
dc.contributor.author16611064 Imam Al Maksur
dc.date.accessioned2021-06-24T05:00:29Z
dc.date.available2021-06-24T05:00:29Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/29577
dc.description.abstractTeknologi terus berkembang pesat mengikuti perkembangan zaman, berbagai teknologi diciptakan untuk membantu manusia meringankan pekerjaan manusia. Pembeli atau pemain masih terlalu sedikit mendapatkan informasi terkait game di platform Steam, padahal informasi merupakan salah satu hal penting di era globalisasi saat ini. Semua kegiatan membutuhkan informasi, sehingga dapat dikatakan bahwa semua kegiatan yang dilakukan dituntut untuk menghasilkan informasi yang berguna bagi setiap pemain setia atau pembeli STEAM. Atas dasar permasalahan tersebut maka perlu dibuat suatu aplikasi yang lebih menarik dan interaktif yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan tanya jawab untuk mendapatkan informasi yaitu chatbot yang diimplementasikan di media sosial Discord. Kecerdasan Buatan adalah teknik yang memungkinkan mesin untuk berpikir dan dapat membuat keputusan sendiri. Prototipe chatbot Discord yang telah dibangun menyediakan berbagai layanan berdasarkan hasil pengujian klasifikasi menggunakan metode SVM dengan tiga kernel yaitu kernel Linear, Polynomial, dan RBF dengan data uji, prediksi nilai akurasi kategori SVM terbesar dengan kernel Linear, yang mana adalah 94% dan 6% kesalahan prediksi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectChatboten_US
dc.subjectDiscorden_US
dc.subjectArtificial Intelligenceen_US
dc.subjectNLPen_US
dc.subjectSVMen_US
dc.titlePerancangan dan Pembuatan Prototype Mybots pada Media Sosial Discord Serta Klasifikasi SVM (Studi Kasus: Penjualan Game pada Platform Steam)en_US
dc.Identifier.NIM16611064


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record