Show simple item record

dc.contributor.advisorProf. Riyanto
dc.contributor.author16614022 Aisah Rohmah
dc.date.accessioned2021-06-15T09:08:54Z
dc.date.available2021-06-15T09:08:54Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/29376
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan yang signifikan prestasi belajar antara peserta didik yang mengikuti pembelajaran konvensional dengan peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran KAPDA di SMA Muhammadiyah Boarding School tahun ajaran 2019/2020. Sampel dari penelitian 63 peserta didik yang terbagi menjadi 2 kelas yaitu kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran KAPDA dan kelas kontrol menggunakan model konvensional. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes berupa soal pilihan ganda untuk instrumen prestasi belajar ranah pengetahuan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran KAPDA dan model konvensional terhadap prestasi belajar peserta didik di kelas XI MIPA SMA Muhammadiyah Boarding School.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKAPDAen_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.subjectKestimbangan Kimiaen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran KAPDA (Kaitkan, Alami, Pikirkan, Diskusikan, Aplikasikan) terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas XI pada Materi Kesetimbangan Kimia di SMA Muhammadiyah Boarding School Tahun Ajaran 2019/2020en_US
dc.Identifier.NIM16614022


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record