dc.contributor.advisor | Prof. Riyanto | |
dc.contributor.author | 16614022 Aisah Rohmah | |
dc.date.accessioned | 2021-06-15T09:08:54Z | |
dc.date.available | 2021-06-15T09:08:54Z | |
dc.date.issued | 2020 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/123456789/29376 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan yang signifikan
prestasi belajar antara peserta didik yang mengikuti pembelajaran konvensional
dengan peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran
KAPDA di SMA Muhammadiyah Boarding School tahun ajaran 2019/2020.
Sampel dari penelitian 63 peserta didik yang terbagi menjadi 2 kelas yaitu kelas
eksperimen menggunakan model pembelajaran KAPDA dan kelas kontrol
menggunakan model konvensional. Teknik pengumpulan data menggunakan
teknik tes berupa soal pilihan ganda untuk instrumen prestasi belajar ranah
pengetahuan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat
perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran KAPDA dan model
konvensional terhadap prestasi belajar peserta didik di kelas XI MIPA SMA
Muhammadiyah Boarding School. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | KAPDA | en_US |
dc.subject | Prestasi Belajar | en_US |
dc.subject | Kestimbangan Kimia | en_US |
dc.title | Penerapan Model Pembelajaran KAPDA (Kaitkan, Alami, Pikirkan, Diskusikan, Aplikasikan) terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas XI pada Materi Kesetimbangan Kimia di SMA Muhammadiyah Boarding School Tahun Ajaran 2019/2020 | en_US |
dc.Identifier.NIM | 16614022 | |