EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM DI MTS YAPI
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dari hasil wawancara dengan guru dan juga
murid di mts yapi pakem yang mana mereka menggunakan aplikasi google
classroom sebagai aplikasi untuk membantu para pendidik dan juga murid dalam
pembelajaran daring pada masa pandemi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti memilih murid
dan guru sebagai informan penelitian yang mana guru dan murid tersebut
menggunakan aplikasi google classroom pada pembelajaran daring di mts yapi
pakem. objek penelitian ini adalah pembelajaran daring menggunakan aplikasi
google classroom di mts yapi pakem. Penelitian teknik yang digunakan adalah
teknik purposive sampling dan pengamatan kelas, dimana penentuan informan
penelitian berdasarkan dengan pertimbangan tertentu. Pertimbangan ini didasarkan
pada tujuan penelitian.
Hasil penelitian ini menunujukan bahwasannya penggunaan aplikasi google
classroom di masa pandemi sekarang tidak terlalu efektif hanya saja cukup
membantu para guru dan murid dalam pembelajaran dan juga ketidak tahuan akan
teknologi pendidikan di dapatkan dari penelitian ini setelah melakukan wawancara
bersama para murid dan juga guru.
Collections
- Islamic Education [862]