Show simple item record

dc.contributor.advisorYunan Najamudin
dc.contributor.author09312493 Hasnan Ghifari
dc.date.accessioned2021-03-23T06:02:58Z
dc.date.available2021-03-23T06:02:58Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27760
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Dalam Penggunaan Online Banking (Studi Empiris pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia)” yang bertujuan untuk menemukan bukti empiris mengenai apakah perceived usefulness, perceived ease of use, computer self efficacy, security and privacy, dan trus berpengaruh positif terhadap minat penggunaan online banking. Penelitian ini menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) sebagai dasar penelitian. Penelitian ini mengambil sampel para mahasiswa Universitas Islam Indonesia yang pernah menggunakan fasilitas online banking di yogyakarta. Sampel diambil dengan menggunakan kuisioner, dari seluruh kuisioner yang tersebar sejumlah 130 dapat kembali dan diolah sebanyak 110 sampel. Pengujian dilakukan dengan menggunakan program SPSS. Hasildari lima hipotesis yang diujikan pada penelitian ini, semuanya berpengaruh positif . Hal itu menunjukkan bahwa penelitian ini mendukung teori TAM yang menyatakan bahwa penerimaan seseorang atas teknologi informasi dipengaruhi oleh dua variable utama yaitu perceived usefulness dan perceived ease of use.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBukti empirisen_US
dc.subjectOnline bankingen_US
dc.subjectTechnology Acceptance Model (TAM)en_US
dc.titleFAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH DALAM PENGGUNAAN ONLINE BANKING (StudiEmpirispadaMahasiswaUniversitas Islam Indonesia)en_US
dc.Identifier.NIM09312493


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record