Manajemen Peserta Didik untuk Program Sarjana (S1)
Abstract
Manajemen Peserta Didik untuk Program Sarjana (S1) ini dapat digunakan oleh Para Dosen, Guru, Mahasiswa, Calon Pendidik, Instruktur, Praktisi, serta Pemerhati Pendidikan. Buku ini disajikan dengan tema-tema menarik dan komprehensif, di antaranya; Model Perencanaan Peserta Didik, Penerimaan Peserta Didik, Orientasi, Manajemen Kelas, Skema Pembinaan, Pengembangan Pembelajaran, Evaluasi, Mutasi Peserta Didik, Layanan Ekstrakurikuler dan Layanan Bimbingan Konseling. Untuk mengatur dan mengetahui perbedaan masing-masing karakter peserta didik adalah menjadi salah satu tujuan penulisan buku ini. Bagaimana perencanaan yang matang, proses penerimaan, pembinaan peserta didik sampai pada evaluasinya. Sementara itu, peserta didik merupakan tabungan generasi emas bagi bangsa dan negara yang harus dijaga dan diperhatikan sejak dini. Sehingga, sajian buku ini dapat menjadi panduan pembaca untuk mengatur Peserta Didik dengan sangat baik.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Manajemen Pesantren Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik Di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo
15913217 Nely Hidayati (Universitas Islam Indonesia, 2020)Pondok Modern Darussalam Gontor merupakan sebuah lembaga pendidikan yang berbasis pesantren dalam manajemen pendidikan karakter bagi peserta didiknya. Pondok Modern Drussalam Gontor terkenal dengan manajemen pendidikan ... -
Hubungan Manajemen Diri Dengan Minat Belajar Kimia Peserta Didik Sman Bernas Binsus Riau
MEYSHI ANANDA PUTRI (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: ada tidaknya hubungan antara manajemen diri dengan minat belajar kimia peserta didik SMAN Bernas Binsus Riau. Populasi penelitian ini adalah peserta didik SMAN Bernas Binsus ... -
Hubungan Antara Kemampuan Manajemen Waktu Dan Motivasi Belajar Kimia Peserta Didik Ma Cokroaminoto Wanadadi
SEPTIA ANGGRELA (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kriteria manajemen waktu dan motivasi belajar kimia peserta didik dan mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara manajemen waktu dan motivasi belajar Kimia peserta ...