Show simple item record

dc.contributor.advisorIda Nuraini Dewi K.N,
dc.contributor.authorLuthfy Nanda Satriawan
dc.date.accessioned2021-03-09T01:22:57Z
dc.date.available2021-03-09T01:22:57Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27504
dc.description.abstractLuthfy Nanda Satriawan. 12321051. Analisis Representasi Segmentasi iklan BRISAT dan BRI Simpedes. Skripsi Sarjana. Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Sosial Budaya, Universitas Islam Indonesia, 2017. Bank Rakyat Indonesia dalam melakukan kegiatan menyampaikan informasi dan meningkatkan citra yang positif kepada masyarakat luas memilih untuk menggunakan iklan, karena iklan dianggap sangat efisien dalam menyebar luaskan, akan merubah pola pikir dan tingkah laku untuk membeli atau menggunakan produk dan jasa yang diiklankan. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui representasi segmentasi pada video iklan BRISAT dan BRI Simoedes, sehingga kita mengetahui bagaimana representasi segmentasi pada video iklan Bank BRI dalam mengkelompok-kelompokkan masyarakat negara Indonesia yang luas ini. Penelitian ini menggunakan metode analisis semiotik (semiotical analysis) yang bersifat interpretative kualitatif, karena peneliti ingin memfokuskan dirinya pada tanda dan teks sebagai objek kajiannya, serta bagaimana peneliti menafsirkan dan memahami kode (decoding) dibalik tanda dan teks objek yang diteliti. Penelitian ini menggunakan teori dari Roland Barthes dimana dalam teori ini terdapat denotasi, konotasi hingga mitos tetapi peneliti hanya menggunakan denotasi dan konotasi saja, kemudian teori selanjutnya menggunakan teori segmentasi, targeting dan posisioning dan peneliti menggunakannya semua Pada iklan BRISAT dan BRI Simpedes teori segmentasi yang masuk kedalam kedua iklan tersebut yaitu aspek geographic : populasi meliputi domestik, jaringan meliputi daerah kota,pinggiran, desa. Kemudian dalam aspek demographic : umur meliputi anak-anak, remaja, dewasa, orang tua dan dalam jenis kelamin meliputi : laki-laki dan perempuan kemudian dalam pekerjaan meliputi buruh tani, pegawai, dan profesional. Kemudian dalam aspek ketiga yaitu aspek psycographic : kelas sosial meliputi rendah, menengah, atas.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectsegmentasien_US
dc.subjectiklanen_US
dc.subjectBRIen_US
dc.subjectsemiotikaen_US
dc.titleAnalisis Representasi Segmentasi Dalam Iklan BRISAT Dan BRI Simpedesen_US
dc.Identifier.NIM12321051


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record