Show simple item record

dc.contributor.advisorAbriyani Puspaningsih
dc.contributor.authorAiza Hayati
dc.date.accessioned2021-02-26T03:45:35Z
dc.date.available2021-02-26T03:45:35Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27317
dc.description.abstractFenomena underpricing yang terjadi di BEJ menjadi momok bagi perusahaan yang melakukan IPO. Oleh karena itu penulis menganalisis pengaruh informasi akuntansi dan informasi non akuntansi terhadap kecenderungan underpricing dengan studi pada perusahaan yang melakukan IPO di BEJ antara tahun 2001- 2005. Pada penelitian ini yang menjadi informasi akuntansi meliputi ROA, leverage, dan ukuran perusahaan (firm size), sedangkan informasi non akuntansi yaitu reputasi unde1W riter, reputasi auditor, dan umur perusahaan. Informasi yang diambil sebagai pengaruh underpricing ini berkaitan dengan prospectus yang digunakan oleh investor dalam mengambil keputusan. Penelitian ini mengambil sampel pada perusahaan yang melakukan IPO di BEJ dan mengalami underpricing yaitu sebanyak 41 perusahaan. Informasi tersebut berpengaruh terhadap undepricing baik secara bersamaan maupun secara parsial. Fenomena ini menjadi acuan bagi pengguna informasi baik di pasar sekunder maupun di pasar perdana.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectUnderpricing ROAen_US
dc.subjectleverageen_US
dc.subjectfirm sizeen_US
dc.subjectreputasi underwriteren_US
dc.subjectreputasi auditoren_US
dc.subjectumur perusahaanen_US
dc.titlePengaruh Informasi Akuntansi dan Non Akuntansi terhadap Kecenderungan Underpricing: Studi pada Perusahaan yang Melakukan Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Jakartaen_US
dc.Identifier.NIM01312104


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record