Pengaruh Corporate Social Responsibility Disclosure Terhadap Earning Response Coefficient ( Studi Empirik Terhadap Perusahaan Manufaktur yang Terdapat di BEJ )
Abstract
Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui dampak dari pengungkapan informasi tanggung jawab sosial perusahaan yang dilakukan perusahaan dalam laporan tahunan terhadap informasi laba yang diukur dengan Earning Response Coefficient (ERC). Hipotesis dalam penelitian ini menyatakan bahwa pengungkapan CSR yang dilakukan secara sukarela oleh perusahaan memiliki dampak negatif terhadap EmingResponse Coefficient (ERC). Penelitian yang dilakukan dengan menggunakan sample sebanyak 59 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEJ ini menunjukkan hasil empiris yang tidak sesuai dengan hipotesis yang diajukan. Hasil empiris dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan informasi CSR dalam laporan tahunan tidak berdampak negative terhadap ERC perusahaan. Hal ini mengindikasikan bahwa para investor belum mengapresiasi informasi CSR yang yang diungkapkan dalam laporan tahunan perusahaan.
Collections
- Akuntansi [4509]