Browsing Akuntansi by Subject "IPO"
Now showing items 1-11 of 11
-
Analisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Underpriced Saham pada Perusahaan yang Melakukan IPO di BEJ Periode 2001 – 2005
(Universitas Islam Indonesia, 2007)Fenomena terjadinya underpricing dijumpai dihampir semua pasar modal yang ada di dunia yang melakukan IPO , tapi dengan tingkat yang bervariasi. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan fenomena underpricing yang terjadi ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Manajemen Laba pada Perusahaan Manufaktur yang Melakukan IPO di Bursa Efek Jakarta (BEJ)
(UII Yogyakarta, 2006)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap manajemen laba (earningsmanagement). Penelitian dilakukan selama periode 1996-2004. Sampel yang digunakan adalah perusahaan-perusahaan ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Manajemen Laba pada Perusahaan Manufaktur yang Melakukan IPO di Bursa Efek Jakarta (BEJ)
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap manajemen laba (earnings management). Penelitian dilakukan selama periode 1996-2004. Sampel yang digunakan adalah perusahaan-perusahaan ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Underpriced pada Perusahaan Go Publik di Bursa Efek Jakarta (Tahun 2000-2002)
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Underpricing adalah suatu keadaan dimana harga saham yang diperdagangkan di pasar perdana lebih rendah dibandingkan ketika diperdagangkan di pasar sekunder. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah factor-faktor ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Underpricing Saham pada Perusahaan Go Public di Bursa Efek Jakarta (Tahun 2001-2004)
(Universitas Islam Indonesia, 2007)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor, market, reputasi underwriter, reputasi auditor, umur perusahaan, return on equity (ROE) perusahaan teerhadap tingkat underpriceddi Bursa EfekJakarta ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Underpricing Saham Pada Perusahaan Go Publik Di Bursa Efek Jakarta Periode 2000-2004
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Underpricing adalah suatu kondisi dimana, secara rata-rata harga pasar saham perusahaan yang baru go public, biasanya dalam hitungan hari atau minggu lebih tinggi dibandingkan dengan harga penawarannya. Fenomena ... -
Analisis Pengaruh Pemilihan Metode Akuntansi, Nilai Buku Modal dan Persentase Jumlah Saham yang Dipertahankan terhadap Initial Offering Proceeds pada Perusahaan Go Public di BEJ
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pemilihan metode akuntansi, nilai buku modal saham dan persenlase jumlah saham yang dipertahankan terhadap initial offering proceeds, serta uniuk mengelahui ... -
Hubungan Manajemen Laba Sebelum IPO Dan Return Saham Dengan Kecerdasan Investor Dan Kualitas Auditor Sebagai Variabel Pemoderasi
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penawaran saham perdana biasanya dilakukan perusahaan untuk mendapatkan tambahan dana untuk mengembangkan perusahaan. Untuk menarik investor, manajer dapat melaporkan laba yang lebih tinggi yang disebut manajemen laba. ... -
Pengaruh Variabel Keuangan terhadap Initial Return dan Return 5 Hari Setelah IPO Di Bursa Efek Jakarta Tahun 1997-2003
(UII Yogyakarta, 2006)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan rasio keuangan yang meiiputi Financial Leverage (Finieev), Current Ratio (Curntratj tiesaran Peiusahaan (Size), dan Penawaran (Procd) dalam mempengaruhi Return awal dan ... -
Pengaruh Variabel-Variabel Keuangan dan Signaling terhadap Penentuan Harga Saham di Bursa Efek Jakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah variabel-variabel keuangan dan signaling yang disajikan dalam prospektus penawaran saham berpengaruh secara signifikan terhadap penentuan harga saham (pasar) perusahaan ... -
Pengaruh Variabel-Variabel Keuangan dan Signaling terhadap Penentuan Harga Saham di Bursa Efek Jakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah variabel-variabel keuangan dan signaling yang disajikan dalam prospektus penawaran saham berpengaruh secara signifikan terhadap penentuan harga saham (pasar) perusahaan ...