Show simple item record

dc.contributor.advisorEdy Widodo
dc.contributor.authorNining Agusyuni
dc.date.accessioned2021-01-22T02:16:11Z
dc.date.available2021-01-22T02:16:11Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26707
dc.description.abstractKesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan sampai ke Perguruan Tinggi menyebabkan semakin banyaknya bermunculan universitas-universitas yang menjanjikan pendidikan yang berkualitas. Penelitian yang dilakukan dalam rangka Tugas Akhir ini dilaksanakan di Universitas Islam Indonesia Jogjakarta, yaitu tentang kepuasan Mahasiswa. Metode untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi digunakan metode Important-Perfomance Analysis atau Analisis Tingkat Kepentingan dan Kinerja/Kepuasan Pelanggan. Analisis data dilakukan dengan Analisis Mann-Whitney dan Kruskal-Wallis. Hasil penelitian menyimpulkan yang menjadi prioritas utama untuk dilakukan peningkatan secara terus-menerus oleh pihak Fakultas Ekonomi adalah kesediaan dan kesungguhan karyawan dalam memberikan informasi-informasi, pemenuhan kebutuhan mahasiswa akan kemudahan pelayanan, kesungguhan karyawan dalam memberikan pelayanan, kemudahan dalam pembimbingan (termasuk akademik dan TA), kemudahan prosedur dalam pelayanan, jasa layanan sesuai dengan keinginan dan harapan mahasiswa, kecepatan dan ketepatan dalam proses pelayanan, kemauan karyawan atau dekanat dalam mendengarkan keinginan atau aspirasi mahasiswa, kemudahan pertemuan dengan pihak dekanat. Dari diagram Pareto faktor yang banyak mendapat keluhan mahasiswa adalah fasilitas ruang kuliah, yaitu sebesar 20.0%. Dari hasil analisis Mann-Whitney dan Kruskal-Wallis diketahui tidak terdapat perbedaan tingkat kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi ditinjau dari jenis kelamin dan terdapat perbedaan tingkat kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi ditinjau dari jurusan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectImportant and Performance analysisen_US
dc.subjectDiagram Paretoen_US
dc.subjectMann-Whitneyen_US
dc.subjectKruskal-Wallisen_US
dc.titleTingkat Kepuasan Mahasiswa Ekonomi Terhadap Pelayanan di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesiaen_US
dc.Identifier.NIM00611020


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record