Analisis Positioning Sepeda Motor di Jogjakarta (Studi Kasus Persaingan Sepeda Motor Honda Bebek 4 Tak dan Sepeda Motor Bebek 4 Tak Lainnya)
Abstract
Kemajuan teknologi transportasi semakin tampak dalam beberapa tahun ini. Hal ini dapat dilihat
dengan makin bertambahnya jumlah masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor. Meningkatnya
kebutuhan akan kendaraan bermotor memicu bermunculannya perusahaan otomotifyang baru khususnya
sepeda motor selainproduk sepeda motor yang dikeluarkan oleh PT Astra International Tbk. Penelitian
ini mencoba mengevalusi keberadaan sepeda motor merek Honda beserta keunggulan yang dimilikinya.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa sepeda • motor Honda merupakan sepeda motor yang
memiliki keunggulan-keunggulan antara lain bensinyang irit, bengkel yang terdapat diberbagai
daerah, garansi servis yang cukup lama, memiliki suku cadang yang mudah didapat, mesin yang cukup
bandel dan awet serta memberikan hadiah yang cukup menarik bagi konsumen. Dari penelitian iniju ga
dapat diketahui bahwa sepeda motor Yamaha merupakan pesaing langsung bagi sepeda motor Honda dan
persaingan diantara mereka cukup ketat, selain itu sepeda motor Suzuki dan Kawasaki juga merupakan
pesaing langsung bagi sepeda motor Honda walaupun persaingan diantara mereka tidak seketat
dibandingkan persaingan denagn sepe da motor Yamaha. Sedangkan sepeda motor Sanex dan Kymco
merupakan pesai ng tidak langsung bagi sepeda motor Honda.
Collections
- Statistics [899]