Show simple item record

dc.contributor.advisorRohmatul Fajriyah
dc.contributor.authorLaili Qodariah
dc.date.accessioned2021-01-05T01:49:35Z
dc.date.available2021-01-05T01:49:35Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26271
dc.description.abstractPersaingan yang semakin ketat, dimana semakin banyakprodusen atan instansi yang terlibat dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsttmen, menyebabkan setiap perusahaan hams menempatkan orientasi pada kepuasan kunsumen sebagai tujuan utama. Penelitian yang dilakukan dalam rangka Tugas Akhir ini dilaksanakan di Universitas Islam Indonesia Jogjakarta, yaitu tentang kepuasan mahasiswa. Metode untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa Jurusan Statistika digunakan metode Important-Performance Analysis atau Analisis Tingkat Kepuasan dan Kinerja/Kepuasan Pelanggan. Analisis data dilakukan dengan analisis Kruskal-Wallis dan Mann-Whitney. Hasil penelitian menyimpulkanyang menjadi prioritas utama agar dapat dilakukanpeningkatan secara terus-menerus oleh pihak Jurusan Statistika adalah fasilitas komputer, kelengkapan fasilitas laboraiorium Komputasi Statistika, penilaian dosen Statistika terhadap mahasiswa, keaktifan dosen Statistika dalam mengajar, asisten dalam penguasaan materi praktiktim, kedisiplinan asisten dalam praktikum (waktu masuk'selesai praktiktim), fasilitas ruangan untukkuliah, dan penyampaian materi praktikum oleh asisten. Dari hasil diagram Pareto Jaktor yang banyak mendapat keluhan dari mahasiswa adalahjumlah komputer, yaitu sebesar 33,8 %. Dari hasil analisis kruskal-Wallis dan Mann-Whitney dikelahui adanya perbedaan rata-rata tingkat kepuasan untuk keempat angkatan, dimana angkatan2001, 2002, dan 2003 memiliki rata-ratakepuasanyangsama terhadap kinerja jurusan. Sedangkan untuk angkatan 2000 tingkat kepmasannya kurang dari angkatan 2001, 2002, dan 2003.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.subjectISO 9000:2000en_US
dc.subjectImportant and Performance Analysisen_US
dc.subjectDiagram Paretoen_US
dc.subjectKruskal-Wallisen_US
dc.subjectMann-Whitneyen_US
dc.titlePengukuran Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Kinerja Program Studi (Studi kasusMahasiswa Fakultas MIPA Jurusan Statistika Universitas Islam Indonesia Jogjakarta)en_US
dc.Identifier.NIM00611019


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record