Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keinginan Nasabah untuk Mencoba Teknologi Internet Banking di Banten
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang
memperngaruhi keinginan para nasabah untukmencoba teknologi internet banking.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah antar satu
variabel yangditeliti mempunyai hubunganyang signifikan atau tidak terhadap variabel
lain. Dalam penelitian ini ada dua belas hipotesis yang akan diuji. Untuk menguji
hipotesis penelitian digunakan metode analisis dengan Model Analisis SEM yang
menggunakan bantuanprogram AMOSversi 6.0.
Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa keamanan, etika, privasi, keterbukaan
komunikasi, kecepatan tanggapan, kualitas informasi, kontrol pengaturan, kemajuan
teknologi dan reputasi berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan. Dan kepercayaan,
kecenderungan komitmen dan komitmen kalkulatif berpengaruh signifikan
terhadapkemauan nasabah untuk mencobateknologi internet banking.
Collections
- Akuntansi [4399]