Show simple item record

dc.contributor.advisorRifqi Muhammad
dc.contributor.authorDhimas Muhammad Zulfian, 16312100
dc.date.accessioned2020-09-01T11:21:13Z
dc.date.available2020-09-01T11:21:13Z
dc.date.issued2020-06-17
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id//123456789/23657
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan berdonasi secara online melalui financial technology crowdfunding. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang yang diantaranya adalah Pengusaha dan PNS yang berada di wilayah Yogyakarta. Teknik dalam pemilihan sampel menggunakan convenience sampling dan data yang dipergunakan adalah data primer, diperoleh dari jawaban responden yang telah mengisi angket/kuesioner yang sebelumnya telah dibagikan melalui google form. Pengolahan data menggunakan PLS-SEM (Partial Least Square-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel persepsi keamanan, reputasi perusahaan dan tingkat religiusitas berpengaruh positif siginfikan terhadap keputusan berdonasi, sedangkan variabel kemudahan sistem, inovasi dan akuntabilitas perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berdonasi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPersepsi Keamananen_US
dc.subjectKemudahan Sistemen_US
dc.subjectReputasien_US
dc.subjectReligiusitasen_US
dc.subjectInovasien_US
dc.subjectAkuntabilitasen_US
dc.subjectKeputusan Berdonasien_US
dc.subjectfinancial technology crowdfundingen_US
dc.titleFaktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Berdonasi Secara Online Melalui Platform Financial Technology Crowdfundingen_US
dc.Identifier.NIM16312100


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record