Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Hariyanti
dc.contributor.authorSeptianto, Ilham Dwi
dc.date.accessioned2020-08-31T04:40:47Z
dc.date.available2020-08-31T04:40:47Z
dc.date.issued2020-04-22
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/23572
dc.description.abstractSeptianto, Ilham D. (2020). 15321063. Pengaruh Citra Merek dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Uniqlo. (Skripsi Sarjana). Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Universitas IslamIndonesia. 2020. Persaingan produk fashion saat ini cukup ketat dan kompetitif baik dari bahan maupun model, serta merek. Perkembangan ini terutama disebabkan oleh semakin berkembangnya teknologi. Dengan adanya perkembangan ini berdampak dengan persaingan pasar yang semakin ketat dengan munculnya berbagai merek - merek produk fashion yang beredar di Indonesia salah satunya Uniqlo. Uniqlo merupakan perusahaan yang bergerak dibidang fashion adalah PT. Fast Retailing Indonesia. Uniqlo mempunyai keunikan tersendiri dibandingkan para pesaingnya antara lain adanya teknologi atau bahan berkualitas, dan yang mampu menarik perhatian konsumen hingga rela ikut antri panjang adalah Uniqlo menjalin kolaborasi dengan seniman maupun Brand besar lainya seperti KAWS. Berdasarkan hal tersebut dalam penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menjelaskan pengaruh yang ditimbulkan dari citra merek dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Uniqlo. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel, dalam penelitian ini sebanyak 130 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling berupa judgemental sampling dimana sampel yang diambil mempunyai ciri-ciri yang ditetapkan yaitu pelanggan Uniqlo berstatus Mahasiswa dan pelanggan yang sudah membeli lebih dari dua kali. Metode analisis data penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji t dan uji f. Hasil uji dan analisis yang didapatkan digunakan untuk menguji teori yang digunakan yang menjelaskan bahwa citra merek dan kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor yang dapat mendorong seseorang menjadi loyal. Citra merek yang baik dapat membentuk sikap seseorang dan kepuasan pelanggan yang puas mampu mempengaruhi persepsi orang tersebut untuk menjadi loyal terhadap suatu Brand. Melalui pengujian hipotesis, didapatkan hasil bahwa ketiga hipotesis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini diterima. Hasil dari penelitian ini diketahui variabel citra independen berupa citra merek dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara simultan dan parsial dengan nilai positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Uniqlo. Secara simultan hal ini terbukti dari hasil olahan data yang menunjukan F Hitung sebesar 113.607 dan nilai probabilitas 0.000 (0.000 < 0.05) dengan besaran pengaruh 64,1%. Semetara itu secara parsial dapat diketahui besarnya pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan sebesar 51,8 % dengan t hitung sebesar 4.609 dan nilai probabilitas 0.000 (0.000 < 0.05). serta hasil pengaruh yang timbul dari kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dapat diketahui sebesar 58,1 % dengan t hitung sebesar 6.619 dan nilai probabilitas 0.000 (0.000 < 0.05).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.subjectLoyalitas Pelanggan.en_US
dc.subjectUniqloen_US
dc.titlePengaruh Citra Merek dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan UNIQLO (Studi pada Mahasiswa di Kabupaten Sleman)en_US
dc.Identifier.NIM15321063


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record